[TUTORIAL] MAKE A SIMPLE POSTER #1

haloooo akhirnya aku sempet bikin tutorial cover FF. hmmmm seneng…

Meskipun ini tutorial yang pertama dan simpel banget, aku seneng bisa bikin kaya gini. Untuk kalian yang masih newbie di dunia PS, silahkan simak tutorial dariku ini ya…

RESOURCES:

egpsuplarge (2)delices1 spooky_window (3) sheyzi.deviantart (6)

1. klik FILE – NEW seperti di bawah ini:

soft 1Jika sudah, atur lebar lembar kerja seperti gambar di bawah ini:

soft 22. buka foto abang Lay lalu copy ke lembar kerja dengan cara aktifkan RECTANGULAR MARQUEE TOOL yang ada di deretan tool  atau bisa juga dengan tekan keyboard huruf M, lalu seleksi gambar abang Lay dan tekan CTRL+C alias dicopy. Bisa juga dengan mengaktifkan MOVE TOOL atau tekan huruf V, lalu seret gambarnya ke lembar kerja.

soft 33. setelah selesai pemindahan atau copy gambar, atur besar gambarnya dengan cara tekan CTRL+T maka akan tampak garis-garis tepi seperti di bawah ini. Atur besarnya dengan cara klik ujung gambar dan tekan SHIFT agar gambar tidak penyok atau gepeng. Jika sudah diatur, klik tanda centang di atas.

SOFT 44. aktifkan ERASER TOOL atau tekan huruf E. Atur seperti gambar di bawah ini. Setelah itu, hapus bagian yang tidak perlu sesuai keinginanmu. Lakukan langkah ini untuk gambar Jiyeon juga.

SOFT 5Tampilan gambarnya setelah dihapus bagian-bagian tertentu seperti ini:

SOFT 65. Buka tekstur yang akan digunakan, seleksi seperti langkah no 2 dengan MARQUEE TOOL lalu tekan CTRL+C. Tampilannya Lihat gambar!

SOFT 7Setelah itu buka layer Lay dan Jiyeon. Sorot layer Backgorund dengan cara klik layer Background di pojok kanan kotak layer. Lalu tekan CTRL+V alias di-paste. Lakukan langkah no 5 untuk tekstur yang satunya. Lihat gambar!

SOFT 86. Jika sudah, posisikan layer tekstur di bawah layer Lay dan Jiyeon. Lihat gambar pojok kanan bawah.

Untuk mengatur cahaya dan gelap terangnya cover, lakukan seperti gambar di bawah ini. Klik Layer – New Adjusment Layer – Levels. Klik OK

SOFT 9Atur angka-angkanya sesuai dengan gambar di bawah ini:

SOFT 10

7. Tambahkan tulisan dengan cara klik tool yang bergambar huruf T. Atau bisa juga langsung tekan huruf T dari keyboard.

Di sini, aku pakai font Boister untuk kata “Fallen”

Font Ether Cute Poison untuk kata “Guardian ANgel”

Font Aparajita untuk namaku sendiri “Kimleehye19”

untuk memberi efek pada tulisan “Guardian Angel”, klik dua kali pada later tulisan Guardian Angel maka akan muncul kotak seperti di bawah ini. Atur seperti yang telah aku lakukan.

SOFT 11

Klik OK

Done! Cover udah jadi.

tampilannya sebagai berikut:

FALLEN GUARDIAN ANGEL8. langkah terakhir simpan covernya dengan cara: Klik FILE – SAVE AS. Save dengan nama Fallen Guardian Angel lalu pilih format JPG.JPEG.JPE

Endingnya:

SOFT 12

Ukuran resolusinya jangan terlalu besar. Kalian akan mengalami kesulitan upload kalo terlalu besar.

Itulah tutorial pertama dariku. Aku kasih tutornya sedetail mungkin karena ini yang pertama kali. Lain kali, aku anggap kalian udah paham. Sekian dari aku. Kalo masih bingung, silahkan tanya di kolom komentar. Jangan ragu untuk bertanya. Aku gak akan marah kok ^^

Gamsahamnida….

DILARANG KERAS MENCOPY PASTE, REBLOG ATAU PLAGIAT SELURUH ATAU SEBAGIAN DARI ISI TUTORIAL INI!! DON’T CLAIM AS YOURS

Advertisements

2 thoughts on “[TUTORIAL] MAKE A SIMPLE POSTER #1

Give Your Response Juseyo...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s